Berita

Kegiatan Terkini
NEWS UPDATE :  

Pemilihan Ketua Osis SMK Islam Assalam Jambewangi Periode 2021-2022

Blitar – Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi dan kepemimpinan melalui pengalaman yang praktis, SMK Islam Assalam Jambewangi menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS SMK Islam Assalam Jambewangi periode 2021-2022 dengan sistem pemungutan suara secara langsung oleh seluruh warga SMK Islam Assalam Jambewangi. Pemilihan Ketua Osis ini diselenggarakan pada Selasa, 12 Oktober 2021 di Aula SMK Islam Assalam Jambewangi.  

Terdapat 3 kandidat calon ketua OSIS SMK Islam Assalam Jambewangi periode 2021-2022. Kandidat ke-1 adalah Kevin Johan Fernanda (XI TKR 2), kandidat ke-2 adalah M. Nurul Anwar (XI TKR 2), dan kandidat ke-3 adalah M. Miftahul Fahmi (XI TKR 2).

Acara pemilihan ketua OSIS ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Assalam. Acara selanjutnya sambutan dari Bapak Moh. Sulhan Mujab, S.Pd., M.Ak. selaku Kepala Sekolah SMK Islam Assalam Jambewangi. Beliau menyampaikan bahwa

“Proses terbentuknya pemimpin perlu dipersiapkan, salah satunya melalui kegiatan seperti pemilihan ketua osis ini. Leadership di SMKI sangat menentukan untuk kesuksesan karir di masa yang akan datang ketika memasuki dunia kerja, seperti berkarir di pemerintahan maupun kewirausahaan perlu pengalaman untuk menjadi seorang leader.”

Selain itu juga beliau menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilakukan secara terbuka, jujur, dan adil.

Acara selanjutnya, penyampaian visi misi dari setiap kandidat dan tanya jawab seputar visi misi OSIS dari warga SMK Islam Assalam Jambewangi ke kandidat calon ketua OSIS. Sebelumnya masing-masing kandidat telah memiliki visi misi menjadi ketua OSIS.

Acara inti yaitu pemungutan suara dari seluruh warga SMK Islam Assalam Jambewangi, Pemungutan suara dilakukan dengan teratur dan lancar. Pemungutan suara dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari adanya kerumunan.

Acara pemilihan ketua OSIS SMK Islam Assalam Jambewangi periode 2021-2022 ini berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara berjalan dengan lancar sampai akhir.

Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman dan pendidikan tentang demokrasi dan kepemimpinan (leadership), serta ketua OSIS yang terpilih nantinya dapat mengemban tugas secara baik dan amanah selama masa baktinya.