Berita

Kegiatan Terkini
NEWS UPDATE :  

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Siswa-Siswi Yatim Piatu Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi

Blitar – Selasa, 19 Oktober 2021 Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Siswa-Siswi Yatim Piatu. Kegiatan ini digelar di Serambi Masjid Assalam Jambewangi yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Kegiatan diawali dengan lantunan sholawat diba’ dari Tim Sholawat siswa-siswi Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi Ibu Wafiyatu Maslahah, M.Pd yang diwakilkan oleh Ibu Dra. Mubarokah selaku Kepala Madrasah Assalam Jambewangi, dikarenakan beliau berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau menjelaskan apa saja keutamaan atau tujuan dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya mengingat kembali bagaimana sosok Rasulullah SAW, yang mana dalam diri rasulullah itu merupakan suri tauladan bagi umat manusia. Selain itu juga sebagai media dakwah mengajak bersama-sama untuk membaca sholawat.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua pelaksana. Ucapan terima kasih dihaturkan kepada seluruh pihak-pihak yang terkait termasuk Bapak-Ibu Guru yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

Selanjutnya adalah santunan kepada siswa-siswi yatim/piatu. Santunan diberikan secara simbolis oleh Kepala Madrasah Assalam Jambewangi, Kepala SMP Islam Assalam Jambewangi, dan Kepala SMK Islam Assalam Jambewangi kepada perwakilan siswa-siswi yatim piatu dari setiap Lembaga. Santunan berupa beasiswa siswa yatim/piatu  SPP 1 Tahun. Dan dilanjutkan acara penutup dan Do’a.

Acara berlangsung dengan lancar hingga akhir dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Semoga tujuan dan keutamaan kegiatan ini dapat tercapai. Mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.












Foto Selengkapnya >>