Berita

Kegiatan Terkini
NEWS UPDATE :  

Hari Santri 2021

Blitar – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi mengadakan kegiatan upacara bendera. Upacara bendera bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Islam Assalam Jambewangi. Upacara diikuti oleh peserta dari setiap lembaga, yaitu seluruh siswa-siswi, bapak ibu guru beserta karyawan SMK Islam Assalam Jambewangi, Madrasah Aliyah Assalam Jambewangi, SMP Islam Jambewangi, serta santri-santri  Pondok Pesantren Assalam Jambewangi. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB.

Upacara hari santri ini berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya. Dimana ditengah kegiatan upacara seluruh peserta upacara mengucapkan ikrar santri secara bersama-sama.

Pembina upacara adalah Bapak Moh. Sulhan Mujab, S.Pd., M.Ak yang merupakan Kepala SMK Islam Assalam Jambewangi. Beliau menyampaikan bahwasanya sebagai santri harus tetap percaya diri. Selanjutnya pelaksanaan upacara ini sebagai rasa syukur atas perjuangan-perjuangan para santri pendahulu kita dari Pondok Lirboyo, Pesantren Jombang, Pesantren Sidosongo yang gugur dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selanjutnya setelah amanat dari pembina upacara, seluruh peserta upacara secara serentak menyanyikan Mars Assalam. Dan diakhir kegiatan upacara, seluruh peserta upacara seluruh peserta upacara menyanyikan lagu hari santri dan Yadal Wathon.

Upacara berjalan dengan baik dan lancar. Semoga tujuan dari diadakan kegiatan ini dapat tercapai. Bersama Santri, Indonesia Kuat. Bersama Kiai dan Santri damailah negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 2021. Hari santri 2021, santri siaga jiwa raga!!








Foto Selengkapnya >>